Mereka menanyakan kepadamu tentang kiamat: "Bilakah terjadinya?" Katakanlah: "Sesungguhnya pengetahuan tentang kiamat itu adalah pada sisi Tuhanku; tidak seorangpun yang dapat menjelaskan waktu kedatangannya selain Dia. Kiamat itu amat berat (huru haranya bagi makhluk) yang di langit dan di bumi. Kiamat itu tidak akan datang kepadamu melainkan dengan tiba-tiba". Mereka bertanya kepadamu seakan-akan kamu benar-benar mengetahuinya. Katakanlah: "Sesungguhnya pengetahuan tentang hari kiamat itu adalah di sisi Allah, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui".
(QS. AL A'RAAF : 187 )
Niatno Makaryo Kanggo Ngibadah kanthi ngucap "BISMILLAH" Sugeng Makaryo !!!!

Ndesone ayah-ibu

Ndesone ayah-ibu

Ucapan Terima Kasih

Terima Kasih kepada semua pihak yang telah membantu terciptanya BLOG ini.

Semoga BLOG ini bermanfaat bagi kita semua.

Sudahkah Anda Sholat ???

Sudahkah Anda Sholat ???
Sholat dulu yahh...

Blog Archive

Ayat #1

^^ ^^

Ayat #2

^^ ^^

Ayat #3

^^ ^^

Mari kita baca Al Qur'an dan terjemahannya, biarpun satu ayat (luangkan waktu 7-10 menit aja)!! Klik disini le!!! atau Listen2Quran atau untuk menulis di WORD QuranInWord

^^ ^^

TOMBO ATI - "obat hati"

Al Quran online
Tombo ati iku limo perkarane;
Kaping pisan moco Qur’an lan maknane;
Kaping pindo sholat wengi lakonono;
Kaping telu wong kang sholeh kumpulono;
Kaping papat kudu weteng ingkang luwe;
Kaping limo dzikir wengi ingkang suwe;
Salah sawijine sopo bisa ngelakoni;
Mugi-mugi gusti Allah nyembadani;

Obat hati ada lima perkaranya;
Yang pertama baca Quran dan maknanya;
Yang kedua sholat malam dirikanlah;
Yang ketiga berkumpullah dengan orang sholeh;
Yang keempat perbanyaklah berpuasa;
Yang kelima dzikir malam perbanyaklah;
Salahsatunya siapa bisa menjalani;
Moga-moga Gusti Allah mencukupi.

TOMBO SAPU JAGAT

Al Faatihah 7x; Al Ikhlash 4x; Al Falaq 1x; An Naas 1x; dan Ayat Kursi 1x..
Media (airputih atau yang lainnya )dapat disesuaikan, mugo-mugo enggal waras.
Sudahkah Anda Bersyukur hari ini ?
Are You Grateful ?
( wang sinawang...cah bagus!!! )
Ngluruk tanpo bolo, menang tanpo ngasorake,
tetep "ELING lan WASPODO"!!!



-mengalir seperti air -
contone : ?intitle:index.of? pdf ebook

Tampilane blog iki piye???

Detik News

Liputan6 - Aktual Tajam dan Terpercaya

Wednesday, April 01, 2009


Bugenvil (Bougainvillea glabra Choicy), Khasiat di Balik Mitos
http://cybermed.cbn.net.id/cbprtl/cybermed/detail.aspx?x=Natural+Healing&y=cybermed|12|0|3|62

Setiap pencinta bunga pasti mengenal bugenvil. Tanaman tropis asal negara Brazil ini terkenal sebagai tanaman hias yang memikat mata. Bugenvil memiliki banyak varietas yang menampilkan bunga beraneka warna, seperti merah muda, merah tua, putih, ungu, atau kuning. Kuntum bunga bugenvil terdiri dari lembaran kelopak bunga. Ketika mengering kelopak bunga ini menyerupai helaian kertas coklat yang tipis. Karenanya di daerah Melayu bugenvil disebut juga bunga atau kembang kertas.

Kalaupun ada orang tidak suka menanam bugenvil, itu lebih karena daun dan kuntum bunga bugenvil mudah rontok. Jika ditiup angin menimbulkan tebaran sampah di mana-mana. Selain itu, tanaman perdu ini memiliki akar yang kuat. Bila ditanam di tanah, akar bugenvil bisa menjalar menggerogoti bangunan di dekatnya, mengakibatkan tembok menjadi retak-retak bahkan pecah-pecah. Keengganan mengoleksi bugenvil dapat pula dipicu oleh mitos yang menganggap bugenvil memiliki daya magis mengundang keretakan dalam rumah tangga. Usut punya usut, kemungkinan mitos ini diembuskan oleh para leluhur yang benci bugenvil karena tanaman ini dibawa pertama kali ke Indonesia oleh bangsa Eropa tatkala menjajah Indonesia ratusan tahun lalu.

OBAT HEPATITIS
Terlepas dari keelokan warna-warni bunga dan bayangan mitos yang menyelimutinya, bugenvil sebetulnya patut ditanam di pekarangan. Menurut Prof. Hembing Wijayakusuma dalam buku berjudul "Tumbuhan Berkhasiat Obat Indonesia", tanaman berduri yang dapat tumbuh di ketinggtan 1-1400 meter di atas permukaan laut ini dapat difungsikan sebagai obat hepatitis alami. Bagian yang digunakan untuk pengobatan hepatitis adalah batang yang sudah dikeringkan. Pengolahan sangat sederhana, cukup dengan cara direbus saja. Bagian kuntum bunga bugenvil juga berfungsi sebagai obat. Khasiatnya antara lain mengobati penyakit bisul, biang keringat, keputihan, nyeri haid, serta lancarkan haid yang tidak teratur (irreguler menstruation).

Sebagai obat, ramuan bugenvil tidak enak di lidah. Rasanya pahit, kelat, dan hangat. Namun dalam ilmu pengobatan tradisional, perpaduan rasa pahit, kelat, dan hangat inilah yang mencirikan adanya khasiat obat, terutama berguna membantu memperlancar lancar peredaran darah di dalam tubuh.tM

Ramuan Obat BUGENVIL

Hepatitis Sediakan 15 gram batang bugenvil yang sudah dikeringkan. Cuci bersih, lalu rebus dengan air 400 cc hingga bersisa 200 cc. Saring, kemudian minum airnya selagi hangat.

Bisul Ambil bunga bugenvil dan daun cocor bebek (Kalanchoe pinnata) secukupnya, cuci lalu haluskan. Tempelkan pada kulit yang sakit.

Keputihan Sediakan 15 gram bunga bugenvil. Setelah dicuci, rebus dengan air 400 cc. Biarkan hingga bersisa 200 cc. Saring lalu minum airnya.

Haid Tidak Teratur Sediakan 9-15 gram bunga bugenvil dan 15 gram umbi rumput teki (Cyperus rotundus L). Rebus bahan dengan air 400 cc hingga bersisa 200 cc. Saring, lalu minum airnya.

Sumber: CBN





No comments: